Generasi Mipster, #MampukanDiri dengan Tetap Menjaga Identitas Muslim

Generasi Mipster, #MampukanDiri dengan Tetap Menjaga Identitas Muslim — Setiap aspek kehidupan di era sekarang sudah tersentuh oleh teknologi informasi khususnya internet. Perkembangan internet ini juga telah mengubah perilaku maupun gaya hidup seseorang, tak terkecuali umat muslim. Perubahan perilaku dan gaya hidup tersebut dapat dicermati lewat munculnya fenomena Generasi M (kaum muda muslim) atau "muslim hipster", populer pula dengan sebutan "mipster".

Generasi mipster ini mampu beradaptasi dengan cepat terhadap setiap perkembangan teknologi dan gaya hidup yang bersifat dinamis. Mereka ingin menunjukkan eksistensi dan mengaktualisasikan dirinya lewat gaya berpakaian (fashion), traveling, kuliner namun tetap memperlihatkan ciri-ciri keislaman mereka.

(kiri – kanan):  Riel Tasmaya (CEO Muslimarket & SUQMA), Salman Subakat (Chief Marketing Officer Wardah Inspiring Beauty), Ridha Wirakusumah (Direktur Utama PermataBank), Yuswohady (Penulis Buku Gen M)

PermataBank Syariah sebagai bank swasta terkemuka di Indonesia ikut memberi perhatian khusus pada kaum mipster ini. Lewat ajang Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 yang bertajuk "Inspirasi Muslim untuk #MampukanDiri", PermataBank Syariah mengajak kaum muslim muda di Indonesia untuk terus berprestasi dan berkarya sembari tetap menjaga identitas pribadinya sebagai seorang muslim.

Event yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei - 2 Juni 2018 ini merupakan hasil kolaborasi antara PermataBank Syariah dengan Wardah dan Indonesia HijabFest. Mengambil tempat di The Hall Senayan City, Jakarta, Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 menghadirkan rangkaian acara menarik mulai dari talkshow, hijab fashion show, beauty tutorial, sholat tarawih hingga pergelaran musik.

Beberapa tokoh kenamaan ikut menghiasi acara ini, di antaranya yaitu: Dian Pelangi dan Barli Asmara, keduanya merupakan muslim fashion designer. Tokoh lain yang hadir yaitu artis Dewi Sandra, Lulu Elhasbu, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Herfiza, Inneke Koesherawati, dan Marini Zumarnis. Untuk menyejukkan suasana hati, event ini juga menyelenggarakan sholat tarawih bersama dan kajian bersama Ustadz Hanan Attaki.


Loading...



Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank menjelaskan, "Kami menyadari bahwa saat ini generasi Mipster di Indonesia sedang berkembang pesat dan bangga akan atribut dan identitas Islamnya yang kreatif, dinamis dan energetik. PermataBank Syariah mengajak semua Mipster untuk #MampukanDiri bukan hanya terlihat lebih keren tetapi juga berprestasi. Contoh sederhana adalah mulai menabung untuk naik haji dari usia muda, rajin membayar zakat dan sedekah, rajin menciptakan sesuatu sambil selalu mengamalkan kepercayaan dan ini yang membuat mereka menjadi inspiratif.”

Sedangkan Sheena Krisnawati, Founder Indonesia HijabFest, mengatakan,”Mengikuti perkembangan yang ada saat ini industri hijab semakin berkembang membuat pangsa pasar dan bisnis hijab memiliki potensi yang menjanjikan. Secara konsisten, sejak tahun 2012 kami menyelenggarakan Indonesia Hijabfest. Dengan turut mendukung acara Mipster Project X Hijabfest 2018  Kami berharap semoga kegiatan ini dapat diterima di Indonesia dan di Jakarta pada khususnya."

Di sisi lain, Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah mengatakan ”Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim memiliki potensi besar dalam pasar industri mode hijab. Wardah berkolaborasi dengan PermataBank Syariah dalam Mipster Project x Indonesia HijabFest 2018 mendukung anak bangsa agar dapat mewujudkan ide kreatif mereka yang dituangkan melalui acara seperti ini sesuai dengan tujuan acara, yakni menyalurkan bakat para generasi Muslim secara positif agar dapat menginspirasi masyarakat luas.”

Untuk memeriahkan suasana, Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 ini menayangkan film inspiratif dan menghadirkan grup musik papan atas tanah air, Kahitna. Ada pula kolaborasi menarik antara sholawat dengan moslem beat box yang dibawakan oleh Aleehya dan Sihe. (BiteBrands)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.