Lewat Program #iSweatIndonesia, Pocari Sweat Ajak Anak Muda Dukung Asian Games 2018

Lewat Program #iSweatIndonesia, Pocari Sweat Ajak Anak Muda Dukung Asian Games 2018 — Kali kedua, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games setelah menunggu selama 56 tahun lamanya, tepatnya tahun 1962 yang lalu. Perhelatan olahraga internasional terbesar se-Asia ini akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 - 2 September 2018 di kota Jakarta dan Palembang. Terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 menjadi sebuah kebanggan bagi segenap masyarakat Indonesia. Moment yang terbilang istimewa ini tidak dilewatkan begitu saja oleh Pocari Sweat, minuman istonoik pengganti ion tubuh yang hilang.

Pocari Sweat menjadi Official Partner Asian Games 2018 dan mengajak segenap masyarakat Indonesia terutama para generasi muda untuk mendukung pergelaran olahraga empat tahunan ini. Peresmian Pocari Sweat sebagai Official Partner Asian Games 2018 dilaksanakan di gedung INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (4/5).

liputan event terbaru update terkini pocari sweat amerta indah otsuka perusahaan contoh studi kasus press release talkshow tips mencari media partner kerjasama proposal sponsorship promosi branding activation marcomm marketing pemasaran asian games 2018 jakarta palembang official online bahan materi konferensi press press conference berita jurnalistik reportase interview public relations pr humas consulting agency hubungan kemasyarakatan logo brand identity slogan semboyan
(kiri-kanan): Daniel Pieter, Francis Wanandi, dan MC

Sebagai wujud nyata dukungan pada Asian Games 2018, Pocari Sweat menyelenggarakan program #iSweatIndonesia yang diikuti oleh para pelajar Sekolah Menengah Atas. Para pelajar yang ikut serta pada program #iSweatIndonesia sebanyak 8.814 pelajar dari wilayah Jabodetabek dan Palembang berlari sejauh 3 km. Dan, total jarak yang ditempuh para pelajar tersebut yaitu sejauh 18.818 km. Angka 18.818 adalah representasi dari tanggal dimulainya Asian Games yang ke-18.

"Dengan diadakannya program #iSweatIndonesia, kami berharap generai muda lebih terlibat mendukung aktivitas olahraga di Indonesia dan selalu memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia agar semangat mereka terus menyala dan terus berprestasi secara lokal maupun internasional", ujar Yoshiro Bando, selaku Presiden Director Pocari Sweat.

Ia menambahkan, "Semoga Pocari Sweat bisa terus berkontribusi dalam menciptakan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Semoga Indonesia dapat sukses dalam melaksanakan Asian Games tahun ini dan sukses meraih prestasi terbaiknya."


Loading...



Francis Wanandi, Ketua Deputi II INASGOC menuturkan, "Untuk menjadi tuan rumah (Asian Games 2018) bukanlah suatu hal yang biasa. Namun menunjukkan bahwa kita terus serius dalam mengembangkan olah raga di negara kita itu sendiri. Kita memiliki juga atlet-atlet yang berkualitas dan siap bertanding di kancah internasional khususnya di benua Asia."

Sementara itu, Daniel Pieter, Marketing Director of PT. Amerta Indah Otsuka menyampaikan bahwa Pocari Sweat berkeinginan agar masyarakat Indonesia memiliki antusiasme dalam menyambut Asia Games 2018. "Jadi Pocari Sweat mau ambil bagian untuk mensponsori Asian Games dengan cara untuk menggaungkan Asian Games itu sendiri supaya semua orang Indonesia tahu."

Bentuk kontribusi anak muda pada Asian Games dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya yaitu menjadi volunteer. Selain itu, pelajar dapat berpartipasi pada Asian Games 2018 dengan berlari sejauh 3 km. Untuk mendukung kegiatan yang dimulai pada bulan Februari itu, Pocari Sweat bekerja sama dengan pihak Sekolah Menengah Atas di wilayah Jabodetabek dan Palembang.

Untuk anak muda atau pelajar di luar wilayah Jakarta dan Palembang, mereka bisa berpartisipasi pada Asian Games 2018 melalui media sosial. Kegiatan yang dilakukan di media sosial yaitu dengan mengunggah foto-foto berupa aktivitas yang membuat berkeringat dan mencantumkan #iSweatIndonesia. Foto-foto yang terpilih akan dimasukkan pada cluster pack Pocari Sweat.

liputan event terbaru update terkini pocari sweat amerta indah otsuka perusahaan contoh studi kasus press release talkshow tips mencari media partner kerjasama proposal sponsorship promosi branding activation marcomm marketing pemasaran asian games 2018 jakarta palembang official online bahan materi konferensi press press conference berita jurnalistik reportase interview public relations pr humas consulting agency hubungan kemasyarakatan logo brand identity slogan semboyan
Logo Pocari Swear Official Partner Asian Games 2018

Pocari Sweat juga memperkenalkan produk-produk selain Pocari Sweat itu sendiri, yaitu berupa botol minum olah raga. Botol minum Pocari Sweat sebagai starter pack itu akan dibagikan kepada para atlet yang berlaga di Asian Games 2018 beserta para official tiap-tiap negara yang berjumlah kurang lebih 15.000. Setiap produk-produk Pocari Sweat yang dijual di pasaran menampilkan logo Asian Games 2018 sebagai media untuk mempromosikan event tersebut kepada khalayak.

Kegiatan lain yang dilakukan Pocari Sweat yaitu mengawal pembawaan obor (torch relay) Asian Games yang dimulai di bulan Juli 2018. Torch relay Asian Games 2018 itu berawal dari kota New Delhi, India menuju Indonesia. Sesampainya di Indonesia, torch relay akan mengelilingi 18 propinsi dengan 43 rute. Masyarakat dapat berpartisipasi dengan berlari bersama dengan sang pembawa obor di 12 kota yang telah ditentukan. Di setiap perbatasan kota tersebut, Pocari Sweat menyelenggarakan lari 5K yang akan diikuti oleh beberapa komunitas. Komunitas yang ingin bergabung pada kegiatan ini dapat registrasi melalui website resmi Pocari Sweat.

Erick Thohir sebagai Chairman of INASGOC mengatakan, "Kita ini mempersiapkan Asian Games jangan hanya dilihat dari olah raganya saja. Ini benar-benar lebih besar dari olah raga itu sendiri. Karena Asian Games itu nomor satu, ada yang namanya national branding di mana kita menjual visi kita Indonesia ke dunia."

Beliau menambahkan bahwa melalui Asian Games, kita memiliki kesempatan untuk memperkenalkan visi Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, melalui Asian Games pula, Indonesia bisa mempromosikan aneka ragam budaya daerah yang dimilikinya. Yang tak kalah penting, menurut Erick Thohir, yaitu legacy (warisan) yang berupa infrastruktur olah raga dan sumber daya terutama para generasi muda yang akan mengembangkan industri olah raga Indonesia di masa depan.

"Yang kita harapkan juga, Pocari (Sweat) tidak hanya berbisnis di Indonesia, tapi bagaimana Pocari (Sweat) yang saya apresiasi mau (memberikan) kontribusi kepada ekonomi Indonesia", tambah Erick Thohir. Ia juga mengharapkan terselenggaranya Asian Games 2018 di Indonesia kali ini mampu memberikan dampak ekonomi seperti lapangan pekerjaan, investasi, dan pariwisata. (BiteBrands)

Teks: PDH/BiteBrands.co
Foto: Pocari Sweat
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.