Jenis-jenis Parfum Agar Badan Kamu Wangi Sepanjang Hari

Jenis-jenis Parfum Agar Badan Kamu Wangi Sepanjang Hari - Aktivitas seharian di luar rumah seperti bekerja di kantor, pergi ke sekolah, kuliah atau hanya sekadar hangout seringkali membuat badan jadi gerah dan berkeringat. Jika sudah berkeringat, maka aroma tidak sedap mungkin saja bisa mengganggu aktivitas. Solusi untuk mengatasi masalah itu yaitu dengan menggunakan parfum atau wewangian dalam berbagai kesempatan.

Parfum yang telah dipakai sejak ribuan tahun yang lalu merupakan salah satu aksesoris fashion banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama ketika hendak bepergian, orang biasa menyemprotkan parfum ke beberapa bagian tubuhnya. Selain membuat badan lebih wangi dan menyegarkan, parfum memiliki beragam kegunaan yang bermanfaat bagi kesehatan.


Loading...



Mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh dari parfum, orang pun terbiasa membawa parfum yang dimasukkan ke dalam tasnya saat bepergian. Hal itu dilakukan karena aroma parfum hanya mampu bertahan selama beberapa jam saja. Parfum yang terbuat dari campuran minyak esensial dan senyawa aroma mengandung tingkat konsentrasi wewangian yang berbeda-beda dalam setiap kemasannya.

Parfum memang sudah menjadi produk fashion yang umum digunakan, namun pernahkah terpikirkan jenis parfum yang sering kamu gunakan? Selama ini, mungkin orang yang tahunya hanya parfum saja, padahal ada beberapa jenis parfum yang dibedakan menurut kandungan essence-nya. Nah, posting-an kali ini membahas jenis-jenis parfum berdasarkan tingkat konsentrasi wewangian yang terkandung di dalamnya.

Bagaimana memilih jenis parfum yang tepat? Dengan mengetahui jenis-jenis parfum yang ada di pasaran, maka kamu bisa lebih selektif dan tidak salah dalam memilih jenis parfum yang paling sesuai dengan kebutuhan. Oya, tingkat konsentrat yang terkandung di dalam parfum mempengaruhi harga parfum tersebut. Semakin tinggi tingkat essence parfum, maka semakin mahal pula harga parfum tersebut.


Macam-macam Parfum Berdasarkan Tingkat Konsentrat


1) Jenis Parfum - Extrait de Perfume




Jenis parfum ini memiliki tingkat kandungan konsentrat yang paling tinggi yaitu antara 20% - 30%. Dengan tingkat kandungan essence yang tinggi, maka parfum atau disebut juga dengan extrait de perfume wanginya mampu bertahan lama sekitar 6 - 8 jam.

Dibandingkan jenis parfum lainnya, extrait de perfume yang umumnya diproduksi secara terbatas tergolong yang paling mahal dan harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Parfum cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif karena biasanya mengandung alkohol yang lebih sedikit daripada jenis parfum lainnya.

Hard Leather Perfume by Laurent Mazzone - 3.4 oz Extrait De Parfum Spray yang dirilis pada tahun 2014 oleh brand Eropa Laurent Mazzone adalah pilihan buat para wanita yang menginginkan aroma parfum yang kuat.

2) Jenis Parfum - Eau de Parfum




Eau de parfum (EDP) memiliki kandungan alkohol yang rendah dan umumnya mampu bertahan antara 5 - 5 jam. Kandungan essence eau de parfum yaitu sekitar 15% - 20% dan merupakan salah satu jenis parfum yang paling sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

My Burberry Black Perfume by Burberry - 3 oz Eau De Parfum Spray yang dirilis oleh brand terkenal Burberry bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani hari-harimu.


Loading...



3) Jenis Parfum - Eau de Toilette




Kandungan senyawa aromatik yang dimiliki eau de toilette (EDT) berkisar antara 5% - 15% dan wanginya bisa bertahan antar 2 - 3 jam. Jenis parfum ini mengandung alkohol yang lebih tinggi daripada parfum, dan EDP namun harganya lebih murah. Istilah eau de toilette itu sendiri diambil dari bahasa Perancis "faire sa toilette" yang berarti "getting ready".

Pilihan eau de toilette yang bisa kamu beli yaitu Prada Luna Rossa Cologne by Prada - 3.4 oz Eau De Toilette Spray yang dirilis oleh fashion brand terkenal Prada.

4) Jenis Parfum - Eau de Cologne




Jenis parfum ini, eau de cologne (EDC) tergolong murah dan paling umum yang sering dijual di pasaran. Kandungan senyawa aromatik yang dimiliki eau de cologne berkisar antara 2% - 4% dan wanginya mampu bertahan hingga 2 jam. Eau de cologne yang memiliki kandungan alkohol yang tinggi sering dipakai dalam kegiatan sehari-hari dan menjadi pilihan karena harganya yang murah.

Eau De Cartier Cologne by Cartier - 3.4 oz Eau De Toilette Spray Concentree (Unisex) yang 100% original ini bisa dipakai oleh cowok maupun cewek yang tersedia dalam botol dan kemasan eksklusif.

5) Jenis Parfum - Eau Fraiche




Eau fraiche hampir sama dengan eau de cologne namun memiliki kandungan konsentrat yang lebih rendah berkisar 1% - 3%. Wanginya pun tidak bertahan lama, sampai 2 jam, namun tidak mengandung alkohol yang tinggi dan terbuat dari pewangi dan cairan.

Parfum brandend Versace Man Cologne by Versace - 3.4 oz Eau Fraiche Eau De Toilette Spray (Blue) dikemas dalam botol yang elegan dan diperuntukkan bagi pria maskulin.

Beragam merek parfum yang beredar di pasaran memang tak terhingga jumlahnya. Untuk itu, diperlukan kejelian dalam memilih parfum yang paling tepat dengan kebutuhan. Dan, memakai parfum tak hanya bisa menyegarkan badan tapi juga bisa membuat kamu lebih percaya diri loh.
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.