SPG Agency dan Jasa-jasa yang Ditawarkannya

SPG Agency dan Jasa-jasa yang Ditawarkannya - Keberadaan Sales Promotion Girls (SPG) sangat diperlukan oleh brand-brand yang ingin memasarkan produknya. Lewat sales promotion girls, produk-produk yang ditawarkan oleh sebuah brand dapat dijual secara langsung kepada pembeli. Perusahaan bonafid atau brand terkenal membutuhkan SPG pada waktu menjelang diadakannya event. Namun perusahaan tersebut biasanya tidak memiliki sumber daya manusia yang bertugas mengurusi perekrutan SPG.

Oleh karena itu, SPG agency hadir sebagai solusi bagi perusahaan yang membutuhkan jasa penyedia SPG handal. Untuk merekrut SPG tentu SPG agency menetapkan kriteria atau syarat-syarat tertentu yang diharapkan oleh perusahaan. Dalam hal ini, SPG agency berperan sebagai perantara antara perusahaan yang membutuhkan SPG dengan pelamar kerja yang ingin menjadi SPG.


Loading...



Kebutuhan akan SPG yang sangat tinggi membuat SPG agency bisa menjalankan roda bisnisnya. Namun, untuk mendapatkan klien dari perusahaan besar tidaklah mudah karena tentu banyak pesaingnya. Agen SPG melakukan perekrutan dengan cara memasang lowongan pekerjaan di koran maupun secara online. Lewat lowongan pekerjaan yang dipasang di media massa itu, pencari kerja bisa mengirimkan surat lamaran ke alamat SPG agency apabila memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Setelah lamaran pekerjaan masuk, maka agen SPG mulai melakukan seleksi dengan memberikan beberapa tes baik tertulis maupun interview. Apabila pencari kerja telah memenuhi kriteria yang diharapkan, maka mereka bisa mulai bekerja menjadi SPG. Dari proses seleksi dan perekrutan SPG itu, agen SPG memperoleh pendapatan sesuai kontrak dengan klien mereka.

Namun, agen SPG umumnya tak hanya mengurusi perekrutan SPG semata. Mereka juga menawarkan beragam jasa lainnya seperti perekrutan talent atau model, artist management, umbrella girl, foto model, usher hingga event organizer.

Macam-macam Jasa SPG Agency


1) Jasa SPG Agency - SPG Event, SPG Reguler, SPG Mobile


jasa sales promotion girls spg agency jenis macam wedding event organizer acara kegiatan tips peluang bisnis pengusaha menarik menjanjikan menguntungkan talent model usher caddy
Gambar: IG @agencyspg

Ruang lingkup pekerjaan SPG agency yaitu mencari sales promotion girl yang bisa direkrut sesuai dengan kebutuhan klien. Jenis-jenis SPG yang dibutuhkan perusahaan ada bermacam-macam, yaitu SPG event, SPG reguler, dan SPG mobile. SPG event banyak dicari pada waktu menjelang diadakannya event-event tertentu seperti bazaar maupun festival. Di luar event, perusahaan juga membutuhkan SPG reguler yang diempatkan di counter-counter maupun toko. Lain lagi dengan SPG mobile yang bekerja secara berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Semua jenis SPG itu memiliki tugas yang sama yaitu menjual produk sebanyak-banyaknya untuk mencapai target penjualan.

2) Jasa SPG Agency - Usher


jasa sales promotion girls spg agency jenis macam wedding event organizer acara kegiatan tips peluang bisnis pengusaha menarik menjanjikan menguntungkan talent model usher caddy
Gambar IG: @spgusherindonesia

Usher dibutuhkan oleh perusahaan yang akan menyelenggarakan event-event resmi seperti gala dinner, launching product, gathering, dan lainnya. Beda dengan SPG, usher tidak dibebani dengan pencapaian target penjualan produk.Tugas usher yaitu menjadi penyambut tamu atau pagar ayu yang hadir pada event yang diselenggarakan oleh perusahaan. Selain itu, usher juga menjaga stand khusus yang disediakan untuk melayani tamu yang membutuhkan informasi. Pada event otomotif, usher adalah pemanis yang berdiri di samping mobil atau motor yang dipamerkan. Kehadiran usher tentu menjadi daya tarik tersendiri yang bisa mengundang minat orang untuk berkunjung. Meski pekerjaannya terlihat gampang dan tidak sulit, namun usher harus betah berdiri selama berjam-jam. Meski demikian, usher tetap diminati karena gajinya terbilang tinggi.

3) Jasa SPG Agency - Umbrella Girl


jasa sales promotion girls spg agency jenis macam wedding event organizer acara kegiatan tips peluang bisnis pengusaha menarik menjanjikan menguntungkan talent model usher caddy umbrella
Gambar: motorcycle-usa.com

Jika suka menonton perlombaan motor, maka kamu akan melihat cewek-cewek yang sedang membawa payung di tengah lintasan. Orang yang dipayungi oleh umbrella girl yaitu sang pembalap yang hendak menggeber gas di trek balapan. Tentu saja, para umbrella girl berdiri di lintasan sebelum balapan dimulai. Pakaian yang dikenakan oleh umbrella girl biasanya menantang dan seksi yang membuat hasrat para penonton pria bergejolak.

Loading...



4) Jasa SPG Agency - Caddy Girl


jasa sales promotion girls spg agency jenis macam wedding event organizer acara kegiatan tips peluang bisnis pengusaha menarik menjanjikan menguntungkan talent model usher caddy
Gambar: Flickriver.com

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa caddy girl menjadi pemanis dan pendamping bagi para pegolf di atas lapangan hijau. Namun, keberadaan caddy girl di lapangan golf tak diketahui oleh orang umum karena arena golf yang bersifat tertutup. Hanya pegolf yang umumnya orang-orang kaya lah yang banyak mengetahui bahkan mengenal caddy girl yang sering mendampingi mereka.

5) Jasa SPG Agency - Foto Model


jasa sales promotion girls spg agency jenis macam wedding event organizer acara kegiatan tips peluang bisnis pengusaha menarik menjanjikan menguntungkan talent model usher caddy
Gambar IG: @bubuntalent

Model baik cowok maupun cewek sangat dibutuhkan oleh brand yang ingin mempromosikan produknya. Selain itu, model dibutuhkan oleh keperluan photoshoot atau menampilkan pakaian pada saat fashion show di atas catwalk. Tingginya permintaan model membuat SPG agency tertarik untuk menawarkan model-model berbakat kepada perusahaan yang membutuhkannya. Mereka yang tertarik menjadi model harus memenuhi beberapa kriteria seperti penampilan fisik yang mendukung seperti wajah yang cantik atau ganteng dan tinggi badan yang ideal.

6) Jasa SPG Agency - Event Organizer


jasa sales promotion girls spg agency jenis macam wedding event organizer acara kegiatan tips peluang bisnis pengusaha menarik menjanjikan menguntungkan talent model usher caddy sponsorship media partner
Gambar: mejievents.wordpress.com

Agen SPG erat kaitannya dengan event-event terbaru yang diadakan pada waktu-waktu tertentu. Kebutuhan event organizer yang mampu mengkoordinasi sebuah acara sangatlah tinggi terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Di kota besar seperti Jakarta, setiap minggu selalu ada acara atau event yang diselenggarakan oleh perusahaan. Hal itu menjadi peluang bisnis, yang membuat SPG agency menawarkan jasa event organizer.

Agen SPG yang memiliki izin usaha dan sistem operasional yang jelas tentu lebih terpercaya dibandingkan dengan yang bergerak secara individu. Maraknya penipuan tenaga kerja membuat para job seeker perlu lebih selektif dalam memilih agen SPG yang bisa diandalkan.
Loading...

3 komentar

rio mengatakan...

makasih min dah posting gambar dari IG kita @agencyspg dan ulasan nya yang sangat baik untuk menambah edukasi masyarakat tentang bisnis SPG Agency :)

BiteBrands mengatakan...

tengkyu gan, sudah mampir d mari :D

Jemputan Karyawan mengatakan...

keren infonya...

Agency SPG memang sangat penting membantu kebutuhan branding dan event perusahaan

Diberdayakan oleh Blogger.