4 Pesawat Indonesia yang Siap Membawamu Terbang ke Angkasa

4 Pesawat Indonesia yang Siap Membawamu Terbang ke Angkasa - Mau pergi ke luar kota atau ke luar negeri untuk liburan atau keperluan bisnis? Sebelum bepergian ke luar kota maupun ke luar negeri, ada baiknya kamu mempertimbangkan alat transportasi yang aman, nyaman, dan dengan biaya yang terjangkau. Salah satu alat transportasi yang banyak digunakan yaitu pesawat terbang komersial.

Perusahaan maskapai penerbangan Indonesia yang memiliki armada yang lengkap memang tidak banyak. Bahkan bisa dihitung dengan jari. Hal itu tidak lepas dari beratnya persaingan dan kondisi industri penerbangan yang membutuhkan biaya operasional yang sangat tinggi. Belum lagi faktor keamanan dan keselamatan penumpang yang menjadi taruhan para pelaku bisnis di industri penerbangan. Kondisi tersebut makin diperparah apabila terjadi kecelakaan pesawat yang melibatkan maskapai penerbangan Indonesia.


Loading...



Kondisi perekonomian juga sangat mempengaruhi keberlangsungan perusahaan maskapai penerbangan. Mungkin kamu pernah mendengar beberapa perusahaan maskapai penerbangan yang telah berdiri sekian lama namun kemudian menutup operasinya seperti Merpati Airlines, Batavia Air, Bouraq Airlines, Jatayu Airlines, Indonesian Airlines, Adam Air, dan Sempati Air. Selain itu, ada Mandala Airlines yang sempat kolaps di tahun 2011 namun bangkit lagi dan mengudara pada tahun 2012 dengan nama Tigerair Mandala. Nasib kurang mujur dialami Tigerair Mandala, dua tahun setelah mengudara kembali, mereka lagi-lagi terpaksa harus menutup operasionalnya.

Jika menengok akar permasalahannya, beberapa perusahaan maskapai penerbangan Indonesia yang tutup tersebut terganjal oleh beberapa faktor. Faktor permasalahan itu di antaranya karena terkena dampak krisis ekonomi, mengalami kecelakaan fatal hingga masalah keuangan yang sulit dicari solusinya.

Perusahaan maskapai penerbangan Indonesia yang kini masih bertahan dan melayani para penumpang yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air. Selain itu, ada pesawat Wings Air dan Batik Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air dan Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia. Untuk memesan atau booking tiket pesawat murah kamu bisa memanfaatkan situs-situs tiket secara online yang sering menawarkan beragam promo dan voucher menarik. Kamu juga bisa pesan tiket pesawat murah secara langsung di agen tiket terdekat.

Pesawat Indonesia untuk Bepergian ke Luar Kota atau Luar Negeri


1) Pesawat Indonesia - Garuda Indonesia


Gambar: planespotters.net

Pada tanggal 26 Januari 1949, sebuah pesawat terbang DC-3 Dakota dengan registrasi RI 001 mengangkasa, membawa penumpang dari Calcutta (India) ke Rangoon (Myanmar). Itulah penerbangan pertama pesawat bernama "Indonesian Airways" yang diikuti dengan penerbangan selanjutnya pada tahun yang sama. Penerbangan berikutnya, pesawat bernama "Garuda Indonesian Airways” mengangkut penumpang, salah satunya adalah Presiden Soekarno, dari Jakarta ke Yogyakarta.

Kini, Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan kelas dunia dan terbaik di Indonesia berkat restrukturisasi dan revitalisasi besar-besaran yang dilakukan sejak tahun 1980-an. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang pernah diraih Garuda Indonesia. Salah satunya, Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan (airline) bintang 5 oleh Sky Trax. Tak cuma itu, Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan Indonesia pertama yang bergabung dengan aliansi global SkyTeam untuk memperluas jaringan internasional.

Setiap hari, Garuda Indonesia melayani puluhan rute penerbangan baik domestik maupun internasional. Garuda Indonesia memiliki ratusan ardama pesawat yang terdiri dari pesawat Boeing 747-400, pesawat Airbus A330-300, pesawat Airbus A330-200, pesawat Boeing 737 Classic, dan pesawat lainnya yang siap membawamu melintasi angkasa raya.


Loading...



2) Pesawat Indonesia - Lion Air


Gambar: worldairlinenews.com

Pada tahun 2000, untuk  yang pertama kalinya pesawat Boeing 737-200 milik Lion Air terbang di angkasa, mengantar penumpang dari Jakarta menuju Pontianak. Dengan slogan "We Make People Fly" Lion Air menghadirkan layanan pesawat berbiaya rendah agar setiap orang bisa merasakan pengalaman terbang dengan pesawat. Kini, Lion Air menjadi perusahaan maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia yang menaungi maskapai penerbangan lainnya seperti Wings Air dan Batik Air.

Lion Air melayani tak kurang dari 183 rute penerbangan baik domestik ke berbagai kota di Indonesia maupun internasional ke negara seperti China, Singapura, Malaysia, dan Arab Saudi.. Rute penerbangan domestik dan internasonal tersebut menggunakan ratusan armada pesawat Lion Air dengan berbagai tipe seperti Boeing 747-400, Boeing 737-800, Boeing 737-900 ER, dan Airbus A330-300.

3) Pesawat Indonesia - Citilink


Gambar: airlines-inform.com

Citilink merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia yang telah mengangkasa sejak tahun 2011. Buat kamu yang mencari pesawat yang berbiaya murah (low-cost airline), Citilink yang dilengkapi dengan armada Airbus A320 bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Pesawat ini memiliki 34 pesawat Airbus A320 dengan 42 rute penerbangan domestik yang siap mengantarmu ke puluhan kota di Indonesia. Berbagai penghargaan yang pernah diraih Citilink menunjukkan bahwa maskapai penerbangan Indonesia ini memiliki komitmen terhadap kepuasan pelanggan.

4) Pesawat Indonesia - Sriwijaya Air


Gambar: planespotters.net
Tepat pada hari Pahlawan, yaitu tanggal 10 November 2003, Sriwijaya Air memulai sejarahnya di angkasa dengan pesawat Boeing 737-200. Pesawat Sriwijaya Air pertama tersebut melayani rute Jakarta-Pangkal Pinang PP, Jakarta-Palembang PP, Jakarta-Jambi PP, dan Jakarta-Pontianak PP. Kini, Sriwijaya memiliki tidak kurang dari 40 pesawat yang siap melayani rute penerbangan ke berbagai kota di Indonesia.

Naik pesawat terbang untuk bepergian ke luar kota atau ke luar negeri memang mengasyikkan, apalagi jika kamu mendapat tiket promo pesawat. Selain bisa menghemat pengeluaran, kamu sampai ke tempat tujuan dengan aman, nyaman, dan waktu perjalanan yang cukup singkat.
Loading...

1 komentar

Apa saja bisa jadi tulisan mengatakan...

siip dah ... :)



---
<a href="www.perfect-corner.com''>Supplier Tas Batam</a>

Diberdayakan oleh Blogger.