4 Lifestyle Blogger Ini Terbukti Sukses Berkat Hobi yang Dilakoninya

4 Lifestyle Blogger Ini Terbukti Sukses Berkat Hobi yang Dilakoninya - Bisa gak sih kalo kita melakukan sesuatu yang disukai lalu mendapatkan penghasilan? Jawabannya bisa. Kecanggihan teknologi informasi yang semakin maju membuat banyak hal bisa dilakukan melalui internet. Lewat internet, kamu bisa mendapatkan informasi, pengetahuan, shopping, berkenalan dengan teman-teman baru dari belahan dunia manapun bahkan memperoleh penghasilan.

Salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan secara online yaitu dengan menjadi blogger. Kegiatan menulis di blog mulai digemari orang sejak munculnya platform blogging gratisan macam Blogspot, Wordpress atau Tumblr. Kamu bisa menumpahkan segala ide maupun berbagi segala hal yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari.


Loading...



Untuk menjadi blogger profesional yang sukses, pertama kamu memiliki passion yang kuat untuk menulis. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah niche yang membedakan blog kamu dengan blog lain. Seringkali orang tertarik untuk menulis blog hanya karena mengikuti trend atau ikut-ikutan semata. Nah, itu perlu dihindari karena menulis blog harus didasari pada tujuan yang jelas. Tujuan dan motivasi orang untuk menulis pun bermacam-macam. Ada orang yang menulis blog karena memang suka menulis dan berbagi hal-hal positif kepada orang lain. Ada pula yang menjadi blogger dengan motivasi untuk memperoleh penghasilan online.

Gimana seorang blogger mendapatkan penghasilan? Perlu diketahui bahwa banyak blogger yang sukses pada awalnya tidak kepikiran untuk mencari uang lewat online, malah justru memperoleh penghasilan yang besar. Hal itu bisa diraih karena mereka mempunyai konsistesi dalam menulis tentang hal-hal yang memberi inspirasi bagi orang lain. Ketika orang lain membaca blog, mereka memperoleh pengetahuan baru dan perlahan namun pasti seorang blogger mulai dikenal oleh banyak orang dan bisa memperluas networking. Saat blog sudah dikenal dan memiliki traffic tinggi, maka kamu mempunyai kesempatan untuk memperoleh penghasilan online dengan cara memasang iklan seperti Google Adsense atau dengan menuliskan review produk yang disponsori oleh brand tertentu.

Mau menulis apa di blog? Kamu bisa menulis apa saja di blog asal kamu memiliki ketertarikan yang kuat terhadap hal-hal yang kamu tulis. Itu penting agar tulisan kamu mempunyai soul dan enak dibaca. Tema blog yang kamu tulis bisa berawal dari hobi yang kamu senangi atau pengalaman keseharian yang menarik. Misalnya, seorang beauty blogger yang menyukai dunia kecantikan sering mem-posting tips-tips dan tutorial make up terbaru. Lain halnya dengan orang yang hobinya berkelana tentu lebih gemar menuliskan kisah-kisah perjalanannya selama mengunjungi tempat-tempat wisata menarik.

Lifestyle Blogger yang Terbukti Sukses


1) Beauty Blogger


lifestyle beauty blogger vlogger travel youtuber food sukses populer terkenal terbaik no 1 review makanan produk kosmetik kecantikan makeup menulis artikel tips cara menjadi penghasilan online
Gambar: luxexlife.com

Suka dengan dunia kecantikan? Bagi para ladies, merias wajah dengan produk make up terbaru adalah satu hal yang amat disukai. Wanita gemar mencoba produk kosmetik seperti foundation, lipstik, two way cake, concealer, eye shadow, highliter, blush on, dan lainnya agar mereka terlihat lebih cantik dan menawan. Lewat blog yang bertemakan kecantikan, beauty blogger acapkali membagikan info-info produk kosmetik branded baik lokal maupun impor yang bermanfaat bagi pembaca.

Dari kegemaran menuliskan tips-tips kecantikan dan tutorial make up, brand kosmetik ternama bakalan tertarik untuk bekerjasama dengan beauty blogger. Dari menuliskan review produk-produk kecantikan yang disponsori brand make up populer, beauty blogger bisa memperoleh penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tak cuma itu, beauty blogger yang kondang juga diundang ke berbagai event terbaru seperti beauty talkshow sebagai narasumber untuk berbagi tips dan pengalaman kepada audiens. Lewat event tersebut, beauty blogger mendapatkan honor yang lumayan gede.

2) Fashion Blogger


lifestyle beauty blogger vlogger travel youtuber food sukses populer terkenal terbaik no 1 review makanan produk kosmetik kecantikan makeup menulis artikel tips cara menjadi penghasilan online
Gambar: heartifb.com
Keberadaan fashion blogger di era internet seperti sekarang makin diperhitungkan. Apalagi dengan hadirnya media sosial seperti Instagram yang sangat menunjang karier fashion blogger. Fashion blog tidak hanya sebagai media untuk menampilkan informasi trend fashion dengan dandanan outfit of the day (OOTD) yang modis dan kekinian, namun juga memiliki nilai komersial yang tinggi. Apalagi jika fashion blogger tersebut sudah dikenal oleh khalayak luas dan memiliki pembaca dan followers media sosial yang banyak.

Dunia fashion yang sangat dinamis melahirkan trend-trend terbaru yang selalu berganti-ganti dari waktu ke waktu. Hal itu membuat fashion blogger harus selalu update terhadap perkembangan fesyen terkini. Lewat blog yang dikelolanya, fashion blogger berkolaborasi dengan brand fashion ternama sebagai bagian dari kampanye online.


Loading...



3) Travel Blogger 


Intip Kisah Sukses Michelle Phan, Blogger Kecantikan Mendunia Yang Berawal Dari Waitress Restoran
Gambar: makingdifferent.com

Enak banget ya, jalan-jalan terus. Sentilan itu mungkin muncul dalam benak kamu ketika melihat seorang travel blogger yang asyik bepergian ke tempat-tempat wisata yang menarik. Lewat posting-an di blog, travel blogger membagikan pengalaman dan kisahnya selama bepergian jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri. Namun, tak cuma cerita traveling saja yang perlu di-share di blog. Informasi yang bermanfaat seperti hotel atau tempat penginapan yang murah, peralatan traveling yang awet dan bagus, gadget atau kamera untuk foto-foto, alat transportasi terbaik serta rute perjalanan tercepat ke tempat tujuan juga tak kalah pentingnya untuk diberitahukan kepada pembaca.

4) Food Blogger


Intip Kisah Sukses Michelle Phan, Blogger Kecantikan Mendunia Yang Berawal Dari Waitress Restoran
Gambar: altushost.com

Nah, profesi atau hobi ini mungkin saja membuat kamu iri. Bagaimana tidak, seorang food blogger hobinya berwisata kuliner mencicipi aneka makanan dari satu tempat makan ke tempat makan lainnya. Tapi tunggu dulu, menjadi food blogger tidaklah semudah yang dibayangkan ketika melihat mereka sedang enak makan. Food blogger yang profesional harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas dalam bidang kuliner. Selain itu, ketika sedang mencicipi makanan, food blogger harus mempunyai kepekaan indera pengecap yang tinggi.

Tak bisa dipungkiri, untuk menggapai kesuksesan dibutuhkan usaha yang keras dan terencana. Seorang lifestyle blogger mampu memperoleh penghasilan secara online tentu melewati proses yang memakan energi, biaya, dan waktu. Melalui blog yang berisi informasi yang bermanfaat dan menarik, lifestyle blogger harus bisa membangun audiens yang banyak dan membuat pembaca datang kembali ke blog. Dari audiens yang banyak itulah, sebuah lifestyle blog memiliki nilai komersial yang tinggi. Terlepas dari itu semua, blogging harus didasari oleh passion agar kamu merasa enjoy.
Loading...

1 komentar

Apa saja bisa jadi tulisan mengatakan...

wisss ;)
mantap




---
<a href="www.perfect-corner.com''>Supplier Tas Batam</a>

Diberdayakan oleh Blogger.