Jenis-Jenis Standing Banner Promosi

Jenis-Jenis Standing Banner Promosi - Aktivitas promosi memerlukan suatu media yang bisa memuat pesan-pesan merek yang disampaikan kepada khalayak. Salah satu media yang praktis dan sering digunakan adalah standing banner indoor. Media ini terbilang populer dan mudah kita jumpai di beberapa tempat. Misalnya dalam suatu outlet di mall atau sebuah toko butik fashion, standing banner acapkali menampakkan wajahnya.

Sesuai namanya, standing banner promosi dapat berdiri tegak dengan bantuan rangka yang menopangnya. Kelebihan standing banner promosi, media ini sangat praktis dan ringan karena bisa dilipat, dilepas, digulung serta diringkas menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Bagian-bagian standing banner tersebut mudah dibawa ke manapun dan dapat dirakit kembali dengan mudah.

Dalam suatu event pameran, standing banner promosi cocok digunakan untuk menarik perhatian pengunjung. Ukuran x atau y banner dan roll up banner yang sejajar dengan tinggi badan manusia dan berdiri secara vertikal membuat media banner mampu memuat gambar dan huruf yang besar.

Kelemahan standing banner, media ini rentan jatuh jika tertiup angin atau tersenggol sedikit saja karena memang beratnya yang sangat ringan. Itulah kenapa, standing banner perlu ditempatkan dalam ruangan dan dilindungi dari terpaan angin agar lebih tahan lama dan tidak rusak.

Media promosi standing banner mempunyai beberapa macam dan bentuk serta variasi ukuran. Semua itu disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan. Misalnya, mini banner yang berukuran kecil dan biasanya diletakkan di meja bisa digunakan jika ingin menghemat tempat. Alternatif lain yaitu x atau y banner yang berfungsi juga sebagai dekorasi dan ditempatkan di salah satu sudut ruangan.

Macam-Macam Standing Banner Promosi


Standing Banner Promosi - X Banner


jenis macam tipe standing banner promosi percetakan jasa desainer grafis kelebihan kelemahan indoor outdoor bahan bagus berapa biaya harga price list digital printing offset sablon rangka kain proses tahapan lama revisi
Gambar: hollandsnapframe.com

Standing banner promosi dengan rangka berupa pipa kecil yang berbentuk huruf 'x'. Itulah kenapa media promosi ini dinamakan x banner. Media banner promosi ini sangat praktis dan ringan serta mudah dirangkai dengan mengaitkan antara satu rangka dengan yang lainnya. Tingkat kemiringan x banner juga bisa diatur menyesuaikan tinggi kain itu sendiri. X banner umumnya ditempatkan di dekat pintu toko atau outlet agar lebih mudah terlihat oleh orang.

Ukuran-Ukuran X Banner:
- 80 x 180 cm
- 60 x 120 cm
- 60 x 160 cm


Loading...



Standing Banner Promosi - Y Banner


jenis macam tipe standing banner promosi percetakan jasa desainer grafis kelebihan kelemahan indoor outdoor bahan bagus berapa biaya harga price list digital printing offset sablon rangka kain ukuran dalam luar ruangan periklanan reklame spanduk
Gambar: alibaba.com

Hampir sama dengan x banner, y banner terdiri dari kain dan rangka yang saling terpisah. Bedanya, y banner mempunyai tiang penyangga yang berbentuk seperti huruf 'y'. Y banner memiliki semacam alas di bagian bawahnya agar dapat berdiri lebih kuat. Namun, media promosi y banner ini terbilang kalah populer dengan x banner yang lebih mudah kita jumpai.

Standing Banner Promosi - Mini Banner


jenis macam tipe standing banner promosi percetakan jasa desainer grafis kelebihan kelemahan indoor outdoor bahan bagus berapa biaya harga price list digital printing offset sablon rangka kain
Gambar: displayplusltd.com

Sesuai namanya, mini banner berukuran kecil yang dapat diletakkan di atas meja. Mini banner cocok digunakan sebagai dekorasi meja jika banner yang berukuran lebih besar tidak memungkinkan dipasang dalam suatu ruangan.

Ukuran-Ukuran Mini Banner:
- 25 x 40 cm
- 26 x 38 cm
- 30 x 42 xm

Standing Banner Promosi - Roll Up Banner


jenis macam tipe standing banner promosi percetakan jasa desainer grafis kelebihan kelemahan indoor outdoor bahan bagus berapa biaya harga price list digital printing offset sablon rangka kain
Gambar: oresdisplay.com

Roll up banner lebih kuat dan terlihat lebih eksklusif dibandingkan dengan banner lainnya. Media promosi roll up banner mampu berdiri tegak secara vertikal 90 derajat karena rangkanya yang berada di bagian atas dan bawah. Kain banner dapat digulung dan disesuaikan tingginya tanpa harus melepas keseluruhan rangkanya. Bahan roll up banner yang sering dipakai yaitu flexi, pvc/luster, albatros atau photopaper.

Ukuran-Ukuran Roll Up Banner:
- 60 x 160 cm
- 80 x 200 cm
- 85 x 200 cm

Media promosi standing banner dengan berbagai jenis dan ukuran tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Standing banner promosi bisa dipilih dengan mempertimbangkan kebutuhan dan pesan apa yang hendak disampaikan.
Loading...

2 komentar

Unknown mengatakan...

alamat nya dimana bos

Anonim mengatakan...

Bagus nih gan, sangat bermanfaat, tapi sebagai tambahan ada juga yang namanya tripod banner. thanks.

Diberdayakan oleh Blogger.