Eksplorasi Peluang Bisnis Sepatu Sneakers di Creative Industry 1.0


[EVENT] Eksplorasi Peluang Bisnis Sepatu Sneakers di Creative Industry 1.0 - Perkembangan industri kreatif di Indonesia ditandai dengan semakin banyaknya pengusaha atau pebisnis yang bermunculan. Mereka menjalankan usahanya dengan menyediakan produk maupun jasa melalui toko yang dikelolanya baik secara retail dengan membuka gerai/outlet maupun secara online.

Salah satu sub sektor industri kreatif yang patut untuk disimak yaitu bisnis di bidang fashion. Lebih spesifik lagi, yaitu bisnis sepatu sneakers. Seiring dengan trend fashion yang terus berkembang, jenis sepatu sneakers model terbaru yang inovatif mengundang banyak peminat dari berbagai kalangan baik anak muda dan orang dewasa, pria maupun wanita.

Di media sosial, kita dapat melihat bahwa dari hari ke hari semakin banyak akun-akun yang berbasis pada komunitas sepatu sneakers dengan jumlah followers yang mencapai ribuan. Hal tersebut menandakan bahwa peminat sepatu sneakers sangat banyak dan itu berarti sebuah peluang bisnis yang besar dan potensial.

Kenapa orang memilih sepatu sneakers? Mereka tentu memiliki pendapatnya masing-masing. Yang jelas, sepatu sneakers menjadi favorit dan digemari oleh banyak orang karena jenis sepatu ini memiliki berbagai macam model yang trendy dengan bahan dan ukuran yang bervariasi. Selain itu, sepatu sneakers sangat nyaman dipakai dan bisa dipakai untuk kegiatan atau acara yang semi formal maupun santai. Orang yang ingin bergaya street style pasti tidak akan melupakan sepatu sneakers sebagai pilihan utama.

Nah, kalau kamu yang tertarik berbisnis sepatu sneakers jangan lewatkan event keren yang satu ini, Creative Industry 1.0. Event yang berjudul “Exploring the Opportunity in Sneaker Business” ini diselenggarakan oleh Economic International Society (EIS) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia.

Melalui event ini, EIS ingin mendorong dan menumbuhkan semangat kewirausahaan terutama di kalangan mahasiswa untuk mulai berbisnis. Buat yang tertarik berbisnis sepatu sneakers, mereka dapat memperoleh pandangan yang lebih jelas. Lewat rangkaian kegiatan yang meliputi: talkshow, exhibition, dan sneakers cleaning training, para mahasiswa yang berpartisipasi diharapkan mampu mengeklporasi lebih dalam peluang bisnis yang menjanjikan ini.

Rangkaian Kegiatan:


Lewat acara  Creative Industry 1.0, kamu bisa menambah wawasan dan pengetahuan seputar bisnis sepatu sneakers melalui rangkaian kegiatan berikut ini.

Talkshow


Pada sesi takshow, kamu bisa mendengarkan pengalaman dari para pembicara yaitu pebisnis sepatu sneakers yang telah bertahun-tahun bergelut di bidang ini. Tak cuma itu, kamu juga bisa memberikan pertanyaan seputar bisnis sepatu sneakers kepada para pembicara. Lewat sesi tanya jawab, kamu bisa mendapatkan kiat-kiat ampuh bagaimana mulai menjalankan bisnis sepatu sneakers dan cara pemasaran yang efektif serta pengelolaan bisnis yang baik.

Sneakers Cleaning Training


Mau tahu cara membersihkan sepatu sneakers yang benar? Pada sesi training ini, EIS bekerjasama dengan Sneaklin dan Pineleaf sebagai training partner. Kamu akan diperkenalkan berbagai macam peralatan (tools) yang disediakan oleh Pineleaf untuk mencuci sepatu sneakers dan mempelajari teknik-teknik agar sepatu sneakers kamu makin awet.

Exhibition


Masih ada satu lagi rangkaian kegiatan yang tak kalah seru, yaitu exhibition. Di sini, kamu akan melihat 50 pasang sepatu sneakers yang dipamerkan dengan berbagai macam model yang keren. Selain itu, akan ada live raffle buat kamu untuk berkesempatan mendapatkan sepasang sepatu sneakers dari Havehead.

Pembicara:


Event menarik ini sangat sayang kamu lewatkan sob, karena bakalan ada para pembicara yang telah berpengalaman di bisnis sepatu sneakers. Para pembicara ini akan membagikan pengalaman beserta tips-tips bisnis sepatu sneakers yang pastinya sangat bermanfaat buat kamu. Mereka adalah:

  • Adrian Riyadi (Owner of retail store KIXXX Jakarta)
  • Marvin Giovanni (Co-founder of Havehad)
  • Dede Hamzah (Owner of Kicksolution and BADE)
  • Setio Riky (Owner of Warp Laces)

Jadwal Acara:


Pastikan kamu tidak melewatkan event ini dan catat jadwal acaranya.

  • Hari & Tanggal: Selasa, 10 Mei 2016
  • Tempat: Auditorium Kelas Khusus Internasional (KKI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Depok
  • Pukul: 10:00 - 16:00 WIB

Contact Person:


Untuk lebih jelasnya seperti info-info yang lebih detail dan pemesanan tempat, kamu bisa menghubungi contact person di bawah ini.

  • ANDIKA (0819 3219 7148) - Talkshow inquiries
  • SHIRLY (0812 8428 3500) - Training inquiries
  • RAYHAN (0812 1075 5152) - Exhibition inquiries
Atau, kamu juga bisa registrasi langsung lewat website di bit.ly/CreativeIndustry-EIS

So, don’t miss the chance to learn more about the opportunities in the sneakers business, and get your tickets now!
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.