Aneka Model dan Jenis Kipas Promosi untuk Branding Perusahaan

Aneka Model dan Jenis Kipas Promosi untuk Branding Perusahaan - Beragam cara dilakukan untuk mempromosikan dan memperkenalkan merek kepada khalayak luas. Salah satu cara promosi produk yang efektif yaitu melalui media kipas promosi. Ya, boleh dibilang efektif karena media kipas promosi biasanya disimpan dan terus digunakan walau kegiatan promosi sudah berakhir.

Berbeda dengan media promosi lainnya seperti brosur, kipas promosi tidak perlu menampilkan banyak materi. Umumnya, kipas promosi cukup menampilkan logo merek atau perusahaan. Kipas promosi yang menampilkan logo perusahaan dapat menjadi media agar konsumen selalu teringat pada sebuah brand/merek.

Media kipas promosi merupakan salah satu bentuk merchandise atau souvenir perusahaan. Misalnya dalam suatu event perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa, pihak perusahaan membuat kipas promosi sebagai souvenir atau hadiah. Souvenir promosi itu diberikan secara cuma-cuma kepada pengunjung, tamu, undangan atau peserta yang datang dalam sebuah event perusahaan. Dan, orang yang menerima kipas promosi tentu merasa senang karena mendapat souvenir yang dapat disimpan dan berguna di kemudian hari.

Kipas promosi sangat cocok dimanfaatkan oleh perusahaan yang sedang menyelenggarakan event atau kampanye pemasaran. Alasannya, kipas promosi dapat digunakan sebagai souvenir, mudah dibawa, dan mempunyai banyak model yang bisa dikoleksi. Macam-macam bentuk, bahan, warna, dan model kipas promosi tersedia yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Macam-Macam Kipas Promosi


Kipas Promosi - Plastic Hand Fan


Gambar: trigoninternational.ca

Model kipas promosi ini berbahan dasar plastik dengan gagang yang berwarna warni. Bentuk kipas promosi ini pun bermacam-macam yang bisa disesuaikan dengan desain.

Kipas Promosi - Folded Hand Fan


Gambar: hand-fans.net

Kipas promosi ini menggunakan bahan dasar kertas yang dilipat dan gagang yang terbuat dari bambu. Selain ringan, kipas lipat juga lebih praktis dan mudah disimpan.

Kipas Promosi - Paper Hand Fan


Gambar: onlinepremiumgifts.com

Bahan dasar model kipas promosi ini yaitu kertas art carton yang bisa dicetak dengan menggunakan mesin digital printing.

Kipas Promosi - Paper Paddle Hand Fan


Gambar: justartifacts.com

Kipas jari-jari yang berciri khas Jepang ini berbahan dasar kertas dengan gagang bambu bisa menjadi pilihan orang yang menginginkan cita rasa oriental.

Itulah jenis-jenis kipas promosi yang bisa dipilih untuk mempromosikan suatu merek atau perusahaan. Mau pilih model kipas promosi yang mana, itu tergantung dengan kebutuhan dan tentunya anggaran perusahaan.
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.