Gambar Logo Baru Google

Gambar Logo Baru Google - Google memperkenalkan logo baru selang beberapa saat setelah mereka melakukan re-organisasi dengan mendirikan induk perusahaan bernama Alphabet. Sebagai mesin pencari (searh engine) yang terdepan di dunia, perubahan logo Google menarik untuk disimak. Perubahan logo Google kali ini nampak sangat mencolok dan signifikan. Sebelumnya, logo Google hanya mengalami perubahan kecil yang tidak terlihat jelas perbedaannya.

Dibandingkan dengan logo Google yang lama, gambar logo baru Google mempunyai kesamaan. Gambar logo baru Google masih tetap warna warni dengan urutan warna yang sama, tapi kelihatan lebih simpel. Dan, jika kita perhatikan lebih cermat lagi, huruf 'e' tetap dirotasi. Huruf 'e' yang dirotasi itu mempunyai kesan tidak konvensional.

Logo baru Google yang tampak lebih tegas dan modern merupakan kombinasi huruf (wordmark) sans-serif bernama Product Sans yang dirancang khusus sebagai identitas merek Google. Bersamaan dengan logo baru, Google juga memperkenalkan ikon huruf kapital 'G' yang berwarna warni, menggantikan ikon huruf 'g' sebelumnya. Perubahan logo Google mengundang banyak pertanyaan.

Apa Alasan Google Mengganti Logo?


Perangkat bergerak (mobile) semakin digemari dan banyak orang yang menggunakannya. Perubahan logo Google diperlukan agar tampilan logo lebih baik dalam berbagai ukuran piranti komunikasi mobile. Perubahan logo Google ini oleh sebagian kalangan sebagai langkah cerdas. Menurut pihak Google, logo baru tetap mempertahankan kesan warna warni namun hurufnya terlihat lebih halus, sederhana dan bersahabat.


Logo baru Google menunjukkan komitmen mereka terhadap perkembangan teknologi mobile dan merupakan langkah yang inovatif. Sebelumnya, ponsel dengan bandwith kecil akan menampilkan versi logo Google yang berbeda, kini setiap perangkat bergerak akan memunculkan logo Google yang baru secara seragam.



Jika kita simak video yang dirilis oleh Google via Youtube di atas, terlihat evolusi logo Google dari masa ke masa. Setiap perubahan logo menandakan adanya dinamika yang terjadi dalam sebuah perusahaan. Demikian juga dengan logo Google yang baru. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi, logo baru Google mencerminkan semangat inovasi yang seiring dengan perkembangan zaman. (bitebrands)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.