Referensi Desain Brosur Promosi Hotel

Referensi Desain Brosur Promosi Hotel - Dunia pariwisata Indonesia yang marak ditandai dengan semakin banyaknya hotel baru yang bermunculan. Persaingan antara hotel satu dengan yang lainnya juga semakin ketat. Mereka bersaing untuk mendapatkan pelanggan agar jumlah kuota penghuni kamar hotel terisi. Hotel-hotel murah di tengah kota yang ramai atau di tempat yang agak sepi di daerah pantai atau desa menjadi incaran para pelancong.

Pihak manajemen hotel, baik hotel berbintang atau melati, perlu merancang strategi pemasaran yang jitu agar dapat terus eksis di dunia pariwisata. Salah satu hal yang sering dilakukan pihak hotel adalah dengan menawarkan harga promo/diskon pada waktu-waktu tertentu. Biasanya, pada low season hotel menurunkan harga agar wisatawan tertarik untuk menginap. Sementara, pada waktu high season harga kamar umumnya naik karena banyaknya wisatawan yang datang.


Loading...



Media promosi hotel yang sering dipakai untuk memasarkan jasa dan layanan hotel yaitu brosur. Brosur merupakan media publikasi atau promosi yang populer dan sering kita jumpai dalam berbagai kesempatan. Hotel pun acapkali memakai brosur sebagai media promosi yang menampilkan aneka informasi layanan dan fasilitas hotel.

Agar menarik, brosur promosi hotel dirancang secara eksklusif dengan tampilan yang simpel dan elegan. Jika kita perhatikan, brosur promosi hotel menampilkan gambar-gambar atau foto fasilitas hotel seperti lobby, kolam renang, kamar, restoran, cafe, karaoke, salon/spa, dan fasilitas lainnya. Selain desain visual, perlu diperhatikan juga penyusunan naskah iklannya (copywriting). Copywriting yang baik harus mempunyai daya bujuk (persuasif) agar para wisatawan tertarik untuk menginap di hotel.

Brosur promosi hotel ada bermacam-macam bentuk desain yang unik sehingga menarik para pembaca. Ada desain brosur hotel lipat dua, lipat tiga atau lipat empat yang tergantung pada banyaknya materi yang disampaikan. Selain desain brosur yang elegan dan menarik, yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan bahan atau material kertas brosur. Umumnya brosur promosi hotel menggunakan jenis kertas art carton dan menggunakan finishing laminasi glossy atau doff serta spot UV agar lebih berkesan eksklusif.

Contoh Desain Brosur Promosi Hotel


contoh referensi inspirasi desainer grafis hotel katalog menarik keren kreatif bagus elegan eksklusif cetak biaya full color warna separasi digital printing offset
Gambar: thehavenbali.com

Download brosur hotel (The Haven Bali)


Loading...



contoh referensi inspirasi desainer grafis hotel katalog menarik keren kreatif bagus elegan eksklusif cetak biaya full color warna separasi digital printing offset
Gambar: alilahotels.com/jakarta

Download brosur hotel (Alila Jakarta)

contoh referensi inspirasi desainer grafis hotel katalog menarik keren kreatif bagus elegan eksklusif cetak biaya full color warna separasi digital printing offset
Gambar: thekutabeachheritage.com

Download brosur hotel (The Kuta Beach Heritage Hotel)

Brosur merupakan salah satu media promosi yang dapat menginformasikan berbagai fasilitas yang dimiliki hotel. Kelebihan brosur yaitu ia mampu memuat informasi yang cukup banyak dan mudah dibawa dan disimpan agar orang dapat membaca kembali. Dengan desain brosur promosi hotel yang eksklusif dan elegan, orang akan tertarik untuk berkunjung dan menginap hotel. Apalagi jika brosur promosi hotel memuat info voucher promo diskon terbaru setiap pemesanan, booking atau reservasi kamar hotel.
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.