Tokobagus Ganti Nama Baru Menjadi OLX

Tokobagus Ganti Nama Baru Menjadi OLX - Situs dengan brand yang terkenal dan populer di Indonesia, Tokobagus telah berganti nama baru menjadi OLX Indonesia. Sebelumnya, Tokobagus sudah mempunyai brand yang kuat dan merupakan salah satu situs e-commerce Indonesia yang terdepan. Perubahan ini oleh banyak kalangan dinilai cukup mengejutkan, mengingat Tokobagus sudah melekat di hati masyarakat Indonesia.

Perubahan nama baru yang mulai berlaku sejak 20 Mei 2014 tersebut tidak mempengaruhi layanan Tokobagus sebelumnya. Dari segi fasilitas maupun tampilan situs juga tidak mengalami perubahan, hanya saja terdapat pemberitahuan berupa kotak dialog atau semacam pop up banner yang memberitakan bahwa Tokobagus.com telah berganti menjadi Olx.co.id.

Selama ini, Tokobagus yang berdiri tahun 2005 telah dikenal sebagai situs yang memperjualbelikan barang-barang bekas, walaupun ada juga barang baru yang ditawarkan oleh pengguna situs. Hal itu terlihat jelas dari pesan iklan-iklan televisi yang menyatakan bahwa barang-barang bekas yang tidak terpakai dapat dijual di Tokobagus.


Iklan Toko Bagus Ganti Nama Menjadi OLX




Alasan Perubahan Nama Toko Bagus


Alasan utama perubahan nama, Tokobagus telah bergabung dengan jaringan situs e-commerce global dan diakuisi oleh OLX yang telah berada di 106 negara. Di Buenos Aires, Argentina, OLX mulai berdiri pada tahun 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford. Melihat potensi dan perkembangan yang bagus, kantor OLX pun kemudian dipindahkan ke New York, Amerika Serikat. Saham terbesar OLX dimiliki oleh Naspers yang sejak tahun 2010 berada di balik kesuksesan Tokobagus.

Oleh beberapa masyarakat umum dan pengguna yang telah akrab dengan Tokobagus, perubahan nama itu dinilai kurang populer. Dari segi nama, Tokobagus terdengar lebih familiar di telinga dan mudah diucapkan daripada OLX. Meski begitu, pihak OLX menyatakan bahwa perubahan tersebut merupakan upaya memperkuat dalam menyediakan media menjual barang bekas dengan cepat, mudah dan gratis. (bitebrands)
Loading...

2 komentar

BiteBrands mengatakan...

toko bagus ganti nama baru olx

Unknown mengatakan...

Jangan lupa Bahwa Toko Bagus masih mempunyai saudara kembarnya yang bernama tokoterbagus.com, website ini juga kepunyaan saudaranya dan kita masih dapat pasang iklan gratis disana

Diberdayakan oleh Blogger.