25 Desain Packaging yang Unik
25 Desain Packaging yang Unik - Kemasan (packaging) tidak hanya berfungsi sebagai pelindung produk saja, kemasan juga harus didesain secara matang agar kemasan dapat menarik perhatian calon pembeli. Bagaimana desain kemasan yang unik, kreatif, dan menarik? Supaya menarik, kemasan dapat didesain dengan menggunakan warna yang mencolok, bentuk yang unik maupun grafis yang artistik.
Seperti halnya iklan, kemasan juga mampu mengomunikasikan pesan-pesan dan meningkatkan citra merek. Proses perancangan desain packaging memerlukan riset yang mendalam untuk menghasilkan kemasan yang tak hanya unik menarik tapi juga bisa mencerminkan kualitas produk atau brand itu sendiri. Riset kemasan meliputi khalayak sasaran brand, bahan atau material, brand personality, dan lainnya.
Desain kemasan yang bagus tentu menarik untuk dilihat dan diperhatikan. Apalagi ketika kemasan dipajang di rak-rak supermarket atau swalayan, ia mempunyai peran yang sangat signifikan. Di supermarket atau toko, semua keputusan pembelian diambil. Dan, kemasan memainkan perannya sebagai penarik perhatian saat calon pembeli sedang melintasi rak-rak supermarket dan melihat-lihat produk yang terpajang.
Kemasan produk dengan desain yang unik, kreatif, dan menarik menjadi tolok ukur keberhasilan brand dalam mengembangkan produknya. Tampilan kemasan produk yang baru merupakan langkah menyegarkan kembali brand (brand rejuvenation) agar brand selalu terlihat aktif di mata konsumen. Itulah kenapa, brand-brand terkenal selalu memperbarui desain kemasannya pada waktu-waktu tertentu. Berikut ini adalah desain-desain kemasan unik yang menjadi inspirasi sobat dalam berkreasi.
Kemasan yang didesain secara unik tidak hanya indah secara estetika, namun memiliki nilai fungsional yang mungkin tidak disadari oleh kebanyakan orang. Dengan desain kemasan yang bagus pula, image produk dapat ditingkatkan dan memperbesar kemungkinan pembelian produk oleh konsumen.
Seperti halnya iklan, kemasan juga mampu mengomunikasikan pesan-pesan dan meningkatkan citra merek. Proses perancangan desain packaging memerlukan riset yang mendalam untuk menghasilkan kemasan yang tak hanya unik menarik tapi juga bisa mencerminkan kualitas produk atau brand itu sendiri. Riset kemasan meliputi khalayak sasaran brand, bahan atau material, brand personality, dan lainnya.
Loading...
Desain kemasan yang bagus tentu menarik untuk dilihat dan diperhatikan. Apalagi ketika kemasan dipajang di rak-rak supermarket atau swalayan, ia mempunyai peran yang sangat signifikan. Di supermarket atau toko, semua keputusan pembelian diambil. Dan, kemasan memainkan perannya sebagai penarik perhatian saat calon pembeli sedang melintasi rak-rak supermarket dan melihat-lihat produk yang terpajang.
Kemasan produk dengan desain yang unik, kreatif, dan menarik menjadi tolok ukur keberhasilan brand dalam mengembangkan produknya. Tampilan kemasan produk yang baru merupakan langkah menyegarkan kembali brand (brand rejuvenation) agar brand selalu terlihat aktif di mata konsumen. Itulah kenapa, brand-brand terkenal selalu memperbarui desain kemasannya pada waktu-waktu tertentu. Berikut ini adalah desain-desain kemasan unik yang menjadi inspirasi sobat dalam berkreasi.
Contoh-contoh Desain Kemasan yang Unik
1) Packaging Unik - Via XX Setembre
Desain: Cloud Inc. |
2) Packaging Unik - Eight Energies
Desain: Estudio Rumba |
3) Packaging Unik - Grossmith
Desain: Holmes & Marchant |
4) Packaging Unik - Ugmonk
Desain: Jeff Sheldon |
5) Packaging Unik - Hugo
Desain: Karim Rashid |
6) Packaging Unik - Conto Figuiera
Desain: Moio Collectivo |
7) Packaging Unik - Air Asia
Desain: Prompt Design |
8) Packaging Unik - Nectaflor
Desain: Allink |
9) Packaging Unik - Mleko I Miód
Desain: Beza Project |
10) Packaging Unik - 5 Olive Oil
Desain: Designers United |
11) Packaging Unik - DKNY
Desain: Estee Lauder & Laird + Partners |
12) Packaging Unik - Görtz Shoelace Birds
Desain: Gürtlerbachmann GmbH |
13) Packaging Unik - Fedrigoni
Desain: Kidstudio |
Loading...
14) Packaging Unik - SOU
Desain: QuesttoNó & Tátil Design |
15) Packaging Unik - Relishing Travel
Desain: ANGLE Visual Integration |
16) Packaging Unik - Society27
Desain: Society27 |
17) Packaging Unik - Ranstad
Desain: Studio Dumbar |
18) Packaging Unik - Vivid
Desain: BrandOpus |
19) Packaging Unik - Lucky Brand
Desain: Mark Kaiser & Annie Lenon |
20) Packaging Unik - Mar Del Plata
Desain: Diego Romero |
21) Packaging Unik - Honey
Desain: Maks Arbuzov |
22) Packaging Unik - Aura
Desain: Burgopak |
23) Packaging Unik - Lintar
Desain: Tridvajedan |
24) Packaging Unik - dpod
Desain: dpod & THINK Packaging |
25) Packaging Unik - Puma
Desain: Yves Behar |
Kemasan yang didesain secara unik tidak hanya indah secara estetika, namun memiliki nilai fungsional yang mungkin tidak disadari oleh kebanyakan orang. Dengan desain kemasan yang bagus pula, image produk dapat ditingkatkan dan memperbesar kemungkinan pembelian produk oleh konsumen.
Loading...
Post a Comment