Logo Baru Telkom: Komitmen bagi Negeri

Logo Baru Telkom: Komitmen bagi Negeri - Mengapa perusahaan perlu mengganti logonya? Salah satu alasannya yaitu untuk menandakan adanya perubahan strategi atau semangat baru perusahaan. Itulah yang dilakukan oleh Telkom Indonesia. Dalam sebuah event bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 bertema “Mahakarya Telkom Indonesia untuk Indonesia”, Telkom memperkenalkan logo barunya. Logo baru tersebut juga menandakan komitmen Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Mahakarya Telkom yaitu hasil karya Telkom yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia. Hasil karya tersebut di antaranya Telkomsel, Indonesia Digital Network, dan international expansion.

Bentuk simbol logo baru hampir sama dengan logo lama dengan sedikit perubahan. Logo baru menampilkan perubahan warna secara menyeluruh dengan empat aspek dasar perusahaan, yaitu: transformasi bisnis, infrastruktur, sistem dan model operasi serta sumber daya manusia.


Loading...



Desain (before): The Brand Union | Desain (after): n/a

Logo baru menampilkan warna merah, putih, hitam, dan abu-abu dari warna biru dan kuning pada logo sebelumnya. Filosofi warna logo Telkom yaitu: merah melambangkan keberanian, energi, cinta, ulet yang mencerminkan spirit Telkom untuk selalu optimis dan berani dalam menghadapi segala tantangan.

Warna putih melambangkan kesucian, kedamaian, cahaya, bersatu yang mencerminkan spirit Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Sedangkan warna hitam melambangkan kemauan keras dan warna abu melambangkan teknologi. Perubahan warna pada logo baru lebih mencerminkan Indonesia dan semangat nasionalisme.

Semua perubahan tersebut tetap mengacu pada filosofi Telkom Corporate – Always The Best, yaitu sebuah keyakinan dasar untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan dan senantiasa memperbaiki hal-hal yang biasa menjadi sebuah kondisi yang lebih baik. Pada akhirnya akan membawanya menjadi yang terbaik.

Selain itu, perubahan logo ini juga menandakan semangat Telkom sebagai perusahanaan telekomunikasi nasional hingga internasional. Telkom saat ini telah melakukan ekspansi bisnis di lima negara, yaitu: Timor Leste, Singapura, Hong Kong, Australia, dan Myanmar. (bitebrands)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.