Logo Baru Aqua

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, air minum dalam kemasan sangat lekat dalam kehidupan sehari-hari dan sudah menjadi semacam gaya hidup. Selain karena praktis, mudah dibawa, harganya juga sangat terjangkau.

Bicara tentang air minum kemasan pikiran kita akan tertuju pada Aqua. Betul, Aqua adalah merek air minum dalam kemasan yang paling populer di Indonesia saat ini. Bahkan saking populernya, Aqua telah menjadi semacam produk generik. Didirikan sejak tahun 1973, Aqua diproduksi oleh PT Aqua Golden Missisipi. Sekarang, Aqua menjadi milik perusahaan multinasional asal Perancis, Danone Group.



Sebagai merek air minum dalam kemasasan pertama di Indonesia, Aqua adalah perintis yang merajai pasar. Tidak hanya di Indonesia, Aqua juga sudah merambah pasar luar negeri.

Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-40, Aqua meluncurkan logo baru untuk terus berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia. Tidak cukup satu, Aqua memperkenalkan dua logo baru. Pertama adalah logo baru Danone Aqua. Kedua, logo 40 Tahun Aqua.



Simbol pegunungan dan aliran air yang melambangkan sumber mata air, kekuatan, dan kehidupan masih tetap dipertahankan dalam logo baru Aqua. Perubahan dilakukan dengan merubah bentuk simbol menjadi lebih dinamis dan terlihat lebih segar.

“Salah satu tujuan peremajaan logo ini adalah untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi pemangku kepentingan AQUA. Kami juga ingin memantapkan komitmen dalam mewujudkan keluarga Indonesia sehat dan progresif, untuk esok yang lebih baik melalui berbagai program inisiatif berkelanjutan baru.” - Charlie Capetti (President Director Aqua Group)

Warna biru masih dominan yang melambangkan kemurnian sumber air yang berasal dari pegunungan. Warna gradasi hijau menggambarkan warna alam yang penuh dengan kehidupan. Motif gelombang menggambarkan air sebagai sumber kehidupan sekaligus alur kehidupan yang selalu bergerak maju. Sedangkan warna kuning pada gelombang adalah refleksi matahari pagi yang membawa pesan hari baru yang penuh harapan.



Sementara, logo 40 Tahun Aqua bersama untuk Indonesia menampilkan desain angka 40 yang memiliki pola seperti batik yang menunjukkan eratnya hubungan antara AQUA dengan budaya Indonesia. Corak hati yang tersemat, memperlihatkan kecintaan AQUA terhadap Indonesia juga kepeduliannya untuk terus melestarikan lingkungan sekitar. Motif tetesan air menggambarkan kebaikan alam yang akan terus dihadirkan.(bitebrands)
Loading...

1 komentar

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Diberdayakan oleh Blogger.