Logo Baru Bank Muamalat

Logo Baru Bank Muamalat - Berdiri sejak tahun 1991, Bank Muamalat merupakan bank umum pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip syariah Islam. Kehadiran Bank Muamalat mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah, organisasi Islam, pengusaha muslim maupun masyarakat luas.

Dalam milad yang ke-20, Bank Muamalat meluncurkan logo baru. Salah satu tujuannya, untuk merevitalisasi citranya yang sedang bertransformasi menjadi bank modern yang tumbuh cepat dan dinamis di tengah masyarakat. Upaya Bank Muamalat untuk memadukan semangat emosional dan komersial secara harmonis yang mendukung strategi bisnis tercermin dalam perubahan logo.


Desain (before): n/a | Desain (after): n/a

Visi Bank Muamalat yaitu menjadi bank syariah utama di Indonesia, dominan di pasar spiritual, dan dikagumi di pasar rasional. Sesuai dengan visi Bank Muamalat, logo baru ini mempresentasikan upaya pioner perbankan syariah ini untuk menyatukan spirit emosional dan komersial sehingga keduanya menyatu harmonis dalam mendukung strategi bisnis Bank Muamalat dan menciptakan pengalaman baru berbank syariah. Seiring dengan peluncuran logo baru, ada enam hal transformasi yang dilakukan Bank Muamalat.

Pertama adalah positioning, artinya dengan logo baru ini perusahaan ingin melakukan rebranding dengan warna yang lebih fresh. Kedua adalah distribution channel, dengan membuka banyak outlet yang didukung e-banking. Ketiga, operation centralized, yakni secara bertahap perusahaan akan memusatkan operasinya di kantor pusat. Keempat, tranformasi dalam bidang IT. Kelima, mengimplementasikan core banking sebagai bisnis baru. Keenam, meningkatkan risk management, dengan mengantisipasi risiko sedini mungkin dalam industri yang semakin kompleks seperti saat ini. (bitebrands)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.