Logo Frisian Flag yang Baru: Hari Esok Lebih Baik

Logo Frisian Flag yang Baru: Hari Esok Lebih Baik - Merek susu yang satu ini sudah sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Ya, ia adalah Frisian Flag. Orang Indonesia lebih mengenal dan menyebutnya dengan Susu Bendera. Pertama kali dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1922, Frisian Flag adalah pemimpin pasar (market leader) untuk kategori susu keluarga di bawah naungan PT Frisian Flag Indonesia (FFI).

Logo dengan simbol bendera dengan gambar hati berwarna merah adalah alasan mengapa orang menyebut Frisian Flag dengan Susu Bendera. Nama Susu Bendera terdengar lebih membumi, mudah diucapkan oleh orang Indonesia sehingga nama merek pun menjadi lebih dekat di hati masyarakat. Simbol bendera tersebut sudah menjadi ikon susu bagi masyarakat Indonesia.

Untuk mempertahankan posisi sebagai market leader, Frisian Flag terus berupaya melakukan peremajaan merek (brand rejuvenation) agar merek selalu segar dan mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern.


Salah satunya adalah dengan memperkenalkan logo baru. Dengan tetap mempertahankan konsep logo yang hampir sama, simbol bendera dengan gambar hati berwarna merah mengalami perubahan desain dan terlihat lebih segar, dinamis, dan modern. Wordmark atau nama merek Frisian Flag berada di dalam bendera dengan ukuran yang lebih besar sehingga lebih mudah terbaca.


Loading...



Tidak hanya meluncurkan logo baru, Frisian Flag juga memperkenalkan kampanye baru dengan tagline “Raih Esokmu”, menggantikan tagline lama “Nutrisi Untuk Maju”.

Perubahan yang dilakukan Frisian Flag merupakan strategi pengembangan merek dan sebuah proses pemberian merek citra yang baru sehingga merek terlihat lebih atraktif, adaptatif, dan relevan dengan perkembangan zaman. Kita bisa menyebut proses tersebut rebranding.

Di tengah kompetisi pasar yang semakin ketat, rebranding berupa perubahan logo dan tagline seperti yang dilakukan Frisian Flag menandakan adanya perubahan arah perusahaan atau strategi pemasaran.

Selain itu, rebranding adalah salah satu upaya meningkatkan brand image dan brand awareness. Dengan memperkenalkan logo dan tagline baru, masyarakat seolah terus diingatkan bahwa merek Frisian Flag adalah produsen susu yang terpercaya dan mempunyai komitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia meraih hari esok yang lebih baik dengan menyediakan berbagai produk bernutrisi tinggi. (bitebrands)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.