Strategi Iklan LINE Lewat Mini Drama Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Strategi Iklan LINE Lewat Mini Drama Ada Apa Dengan Cinta (AADC) - Kisah cinta remaja mempertemukan dua insan yang saling memendam rasa, penuh romantika khas anak muda. Itulah film “Ada Apa dengan Cinta” yang sempat meledak di pasaran dan menjadi film idola semua kalangan sejak diluncurkan di layar lebar pada tahun 2002. Film yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo ini, boleh dibilang, merupakan salah satu karya anak bangsa yang paling sukses dan melegenda bahkan hingga kini.

Film ini menampilkan dua tokoh utama, yaitu Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Rangga yang diaktorkan oleh Nicholas Saputra. Selain kedua tokoh utama itu, terdapat pula teman-teman yang mendampingi Cinta, seperti Maura (Titi Kamal), Carmen (Adinia Wirasti), dan Milly (Sissy Priscillia).

Kisah asmara antara Cinta dengan Rangga yang penuh dengan bumbu sastra demikian kental mewarnai film ini. Tak jarang, penonton akan terhanyut dan terbuai dengan bait-bait puisi bertemakan cinta yang disenandungkan di tengah-tengah film.

Puncak cerita film “Ada Apa dengan Cinta” adalah ketika Cinta harus berpisah dengan Rangga yang hendak melanjutkan sekolahnya ke New York. Rangga ingin berpamitan dengan Cinta, tapi justru Cinta semakin menjauh. Saat sadar akan kehilangan sosok pria yang dicintainya, Cinta akhirnya menyusul Rangga ke bandara. Walau Cinta berharap Rangga membatalkan niatnya pergi ke New York, namun Rangga tetap saja harus meninggalkan Cinta.


Loading...





Dan kini, setelah dua belas tahun kisah asmara dua sejoli yang mengharu biru itu berlalu, Rangga dan Cinta hadir kembali menyapa pecinta film “Ada Apa dengan Cinta”. Bukan melalui layar lebar, namun, kali ini lewat sebuah iklan televisi (TVC) berbentuk mini drama yang dipersembahkan oleh aplikasi chatting LINE. Mini drama berdurasi sekitar sepuluh menit itu tentu saja mengusik rasa penasaran dan mendapat sambutan hangat dari banyak orang. Tengok saja di Youtube, jutaan orang telah menonton mini drama yang disebut-sebut sebagai kelanjutan film “Ada Apa dengan Cinta”.

LINE merupakan media sosial dan aplikasi chatting yang banyak diunduh dan digunakan di perangkat ponsel pintar ataupun tablet. Media sosial ini dilengkapi dengan fitur utama penyampai pesan dalam bentuk chat dan voice call secara gratis. Tak hanya mengirimkan pesan dalam bentuk teks, LINE juga mampu menampilkan stiker, foto, dan emoticon kepada lawan bicara kita.

Nah, melalui mini drama “Ada Apa dengan Cinta”, LINE memperkenalkan fitur barunya yang seru, yaitu Find Alumni. Dalam mini drama itu, Rangga yang berkesempatan kembali ke tanah airnya menggunakan fitur Find Alumni yang terdapat pada LINE. Saat memasukkan nama sekolahnya yang dulu, Rangga menemukan nama Cinta. Dan, kisah asmara antara Rangga dan Cinta yang penuh gejolak itu pun seolah bersemi kembali.

“Melalui film AADC dan para karakter, kami ingin mengingatkan para pengguna dengan masa-masa terindah mereka saat bersekolah. Di sana ada sahabat karib dan mungkin cinta di masa lalu," ujar Galuh Candrakirana, Team Leader of Marketing LINE Indonesia, seperti dikutip dari tekno.kompas.com.

Dengan menggunakan fitur Find Alumni, sobat bisa mencari dan berkesempatan berhubungan kembali dengan teman-teman satu sekolah dan satu angkatan yang sekian lama terpisah. Fitur ini tak perlu diunduh, karena sudah otomatis terpasang pada LINE. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna bisa memilih jenjang sekolah beserta namanya dan memilih tahun kelulusan. Setelah itu, maka akan tampil anggota lainnya dalam sekolah dan tahun yang sama dan sobat pun bisa bernostalgia dengan teman-teman lama. (bitebrands)
Loading...

1 komentar

tugiyo mengatakan...

film ada apa denga cinta versi iklan line

Diberdayakan oleh Blogger.