Cara Tepat Merangkul Pasar Wanita

Cara Tepat Merangkul Pasar Wanita - Berbelanja merupakan aktivitas yang paling digemari oleh kaum wanita. Pusat-pusat perbelanjaan seperti mall pun menjadi tujuan utama wanita untuk menghabiskan waktu. Tak hanya di kala senggang bahkan ketika waktu jam sibuk sekalipun. Jalan-jalan di mall atau butik menjadi kegiatan mengasyikkan yang bisa membuat wanita lupa waktu. Tak jarang, wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mencari sepasang sandal yang cocok dengan selera mereka.

Berbagai macam produk menjadi kesukaan para wanita, terutama yang berkaitan dengan fashion dan kecantikan. Produk-produk fashion seperti baju, sepatu, tas ataupun perhiasan menjadi incaran wanita yang ditawarkan oleh toko-toko fashion. Selain fashion, wanita gemar sekali dengan produk-produk kecantikan seperti kosmetika, produk perawatan rambut, kulit ataupun kuku.


Loading...



Wanita pun sering mendatangi salon kecantikan atau spa bukan hanya untuk mempercantik diri tapi juga sebagai sarana untuk relaksasi. Kegiatan di salon kecantikan menjadi hal yang sangat memanjakan para wanita. Tak heran, salon kecantikan dan spa yang mudah sekali kita temui di sudut-sudut kota menawarkan aneka macam perawatan yang menarik bagi kaum hawa.

Bicara tentang pilihan, wanita bisa sangat teliti sekali memperhatikan setiap detail produk sebelum benar-benar yakin membelinya. Umumnya, wanita menyukai hal-hal yang bersifat unik, misalnya gambar-gambar lucu atau motif menarik yang berwarna warni yang tampak di sebuah produk. Pertimbangan yang diambil oleh wanita dalam membeli produk seringkali tidak rasional. Dengan kata lain, wanita membeli produk acapkali berdasarkan perasaan emosional seperti rasa suka terhadap produk.


Melihat sifat-sifat wanita yang menyukai kegiatan berbelanja, tentunya hal itu menjadi peluang besar bagi para pemasar. Meski wanita suka membelanjakan uangnya untuk berbelanja, tapi itu bukan berarti mereka mudah membeli produk kita. Alasannya, wanita sangat sensitif terhadap harga. Demi mendapatkan harga yang paling murah, wanita rela menghabiskan waktu dan tenaga berkeliling dari satu toko ke toko berikutnya, naik-turun dari lantai satu ke lantai berikutnya.

Mendekati dan merangkul pasar wanita dibutuhkan strategi khusus agar penjualan dapat maksimal. Beberapa langkah strategis dapat ditempuh untuk menarik kaum wanita terhadap produk kita. Melihat wanita yang cenderung memilih harga yang lebih rendah, aneka macam promosi menarik dapat kita tawarkan pada periode tertentu.


Misalnya, merek perawatan rambut Makarizo yang menawarkan promosi spesial hingga 70% untuk pengunjung stand. Tak Cuma itu, Makarizo juga menyediakan voucher gratis cuci blow untuk setiap pembelian produk Makarizo senilai lebih dari Rp. 100.000,00. Promosi Makarizo ini merupakan salah satu cara kegiatan pemasaran yang menarik minat para wanita.


Contoh lain, yaitu klinik kecantikan Miracle yang menawarkan aneka promosi menarik. Tak hanya promosi berupa diskon untuk perawatan tertentu, Miracle juga menyediakan cash back untuk mereka yang mencoba perawatan wajah agar kulit tampak lebih cantik dan muda. Kegiatan promosi Miracle yang terbaru dan terkini pun selalu dinanti oleh para pelanggan yang mendambakan kecantikan kulit dan wajah. (bitebrands)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.