Strategi CSR Marimas Terkini

Strategi CSR Marimas Terkini - Merek atau perusahaan kini dituntut tidak hanya mengejar keuntungan finansial semata. Kelangsungan hidup sebuah perusahaan tergantung pada dukungan banyak pihak, termasuk masyarakat sebagai pengguna produk. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat, perusahaan melakukan aktivitas yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

Aktivitas CSR bukanlah dilihat sebagai pengeluaran yang memakan banyak biaya semata. Lebih dari itu, CSR dipandang sebagai langkah investasi yang mendatangkan keuntungan di masa datang. Tujuan dari pelaksanaan CSR yaitu untuk mendukung terciptanya pertumbuhan dan keberlanjutan (sustainability) perusahaan. CSR merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan demi terwujudnya kualitas kehidupan sosial yang lebih baik.

CSR umumnya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar, namun tak menutup kemungkinan dilaksanakan pula oleh perusahaan menengah. Bagi masyarakat, CSR diharapkan mampu mendatangkan manfaat positif dan mengurangi masalah sosial. Sedangkan untuk perusahaan, CSR dapat meningkatkan dan memperkuat citra perusahaan, mengembangkan kerjasama dengan para stakeholders, dan mampu membedakan merek dengan pesaingnya.


Program CSR Marimas


Marimas merupakan produk minuman serbuk dengan rasa buah tropis khas Indonesia. Rasa jeruk segar, merupakan produk Marimas yang pertama kali diproduksi dan telah berkembang menjadi 23 varian rasa. Sebagai sebuah perusahaan, Marimas sadar akan pentingnya dukungan masyarakat sekitar dengan mengembangkan program CSR yang berbasis komunitas dan dirangkum dalam “Tumbuh Bersama Marimas”.

Untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat, Marimas memprakarsai beberapa program CSR. Beberapa program CSR yang dilakukan Marimas yaitu “Indonesia Cerdas”, program yang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan membangun generasi Indonesia yang cerdas dengan memberikan bantuan beasiswa dan kegiatan pendidikan lainnya.

Selain itu, Marimas juga mengembangkan program yang mendukung kegiatan bersama yang sifatnya kerakyatan seperti kesenian lokal dan tradisional. Kegiatan yang dinamakan “Guyub Bareng” itu berusaha menumbuhkan kebersamaan dalam masyarakat yang mulai terkikis oleh arus modernitas.

Ada pula program “Mitra Komunitas” yang merupakan upaya pemberdayaan masyarakat melalui beberapa kegiatan seperti Program Daur Ulang Limbah Kemasan. Dalam bidang kesehatan, Marimas menyelenggarakan program “Marimas Peduli” yang diwujudkan dalam bentuk bantuan donor darah, kunjungan panti asuhan, dan pengobatan gratis. (bitebrands)
Loading...

2 komentar

BiteBrands mengatakan...

strategi corporate social responsibility

Unknown mengatakan...

bagaimana caranya jadi agen marimas

Diberdayakan oleh Blogger.